Connect with us

Liga 1 Indonesia

BRI Liga 1 – Pelatih Persija Jakarta (Angelo Alessio)

Rebutbola.com
Jakarta – Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio mendukung niatkan penggunaan teknologi Video Assistant Referee (VAR) di BRI Liga 1 (2021/2022). Menurutnya VAR sangat diperlukan.
Rencana menghadirkan VAR di Liga 1 belum lama ini diungkapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Operator kompetisi menilai VAR bisa menjadi jawaban atas berbagai kontroversi kepemimpinan wasit yang ramai di sepakbola Indonesia.

Hal itu kemudian disambut pelatih. Alessio yang menilai bahwa VAR adalah sebuah keharusan. Apalagi Persija adalah salah satu korban dugaan kesalahan pengambilan keputusan dari wasit dalam pertandingan musim ini.

Pelatih Persija. Angelo Alessio Sesali Kegagalan Persija jakarta Kalahkan PSIS
“VAR adalah teknologi yang bagus. Saya pikir banyak situasi yang tidak dilihat oleh wasit dan VAR bisa membuatnya jauh lebih baik,” Kata Alessio saat memberikan keterangan pers virtual.

“Saya pikir VAR bagus untuk dapat dipakai di masa depan. Saya berharap secepatnya kompetisi di Indonesia dapat menggunakan teknologi tersebut,” ujarnya berharap.

Hanya saja, keinginan Alessio belum akan terwujud dalam waktu dekat. Selain teknologinya yang mahal, menjalankan VAR juga perlu Sumber Daya Manusia (SDM) dengan kualifikasi khusus
Angelo Alessio Mau Persija Uji Coba Sebelum Tampil di Liga 1 (2021/2022)
Wasit VAR pun harus bersertifikasi resmi oleh FIFA. Wasit-wasit pun akan menjalani kursus terlebih dahulu sebelum bisa mengoperasikan VAR di Liga 1 nantinya.

Paling cepat VAR sudah hadir pada akhir musim Liga 1 musim ini. Hanya saja cuma akan berlangsung dalam tahap uji coba terlebih dahulu.

“VAR mungkin akan digunakan musim depan. Tapi saya berharap di akhir musim ini bisa diuji cobakan. Bagusnya semua laga pakai VAR, tetapi kami sudah tahu dalam seminggu ada pertandingan dimana saja, di setiap pertandingan, di titik mana yang kira-kira membutuhkan VAR,” tutur Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita belum lama ini.

Jakarta – Angelo Alessio akan segera memulai tugasnya sebagai pelatih baru Persija Jakarta. Allenatore asal Italia itu dijadwalkan akan mulai aktif pekan depan.
Alessio belum muncul di depan khalayak sejak diperkenalkan Persija pada Kamis (10/6/2021). Adapun perkenalan dan kata sambutan sang pelatih baru dilakukan secara virtual.

Sementara itu, pihak klub mengklaim pelatih barunya itu sudah mengawasi latihan Persija sejak awal Juni. Latihan Persija yang masih dipimpin Asisten Pelatih Sudirman pun berlangsung sesuai arahan Alessio.

Angelo Alessio Pede Bawa Persija Jakarta Juara
Sudirman mengisyaratkan Alessio saat ini sudah tiba di Tanah Air. Tetapi ia masih menjalani karantina selama lima hari.

“Mungkin minggu depan memimpin tim. Sekarang beliau (Angelo) masih menjalani karantina,” kata Sudirman dalam pernyataan yang dirilis klub.

Akan bergabungnya (Alessio) menjadi angin segar bagi Persija. Di saat yang sama, skuad Persija kini juga nyaris komplet setelah beberapa pemain sudah kembali seusai tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022..

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must See

More in Liga 1 Indonesia