Connect with us

Liga 1 Indonesia

Jelang Piala AFF, Timnas Indonesia Berharap Gelar TC di Turki

data:post.title

REBUTBOLA.COM – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan segera memperiakan tim untuk berlaga di Piala AFF 2020. Rencananya Timnas Indonesia akan melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Turki pada akhir November mendatang.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI. Ketika melakukan TC di Turki, tidak hanya tim senior saja yang akan dibawa, Timnas Indonesia U-18 pun akan diboyong untuk melakukan TC di sana.

“Insya Allah November ini Timnas U-18 dan Timnas Indonesia senior TC di Turki. Karena Shin Tae-yong pelatih Timnas U-18 juga, jadi sekaligus membawa dua tim TC di sana,” kata Yunus Nusi kepada awak media.

Jika tidak ada hambatan TC dimulai pada 18 November sampai 3 Desember 2021. Selepas TC, rombongan senior akan lanjut ke Singapura untuk mengikuti Piala AFF 2020, sedangkan Timnas Indonesia U-18 akan kembali ke Indonesia.

Untuk Timnas Indonesia U-18 sendiri ini merupakan program jangka panjang yang dilakukan oleh tim pelatih sebagai bentuk persiapan menjelang Piala Dunia U-20 2023 mendatang, dimana Timnas Indonesia akan tampil di depan publik sendiri.

“Berangkat ke Turki tanggal 18 November sampai 3 Desember. Nanti timnas Indonesia senior dari Turki langsung ke Singapura untuk Piala AFF 2021,” jelas Yunus.

“Sementara Timnas Indonesia U-18 akan langsung pulang ke Indonesia pada 3 Desember 2021,” pungkas mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Shin tae-yong baru saja selesai memimpin Timnas Indonesia U-23 berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Sayang, Indonesia gagal melaju ke putaran final usai dikalahkan Australia lewat dua pertandingan langsung 2-3 dan 0-1.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Must See

More in Liga 1 Indonesia