Connect with us

Liga 1 Indonesia

Macan Kemayoran Akan Mengevaluasi Pemain Nya

 

Rebutbola.com
Jakarta – Kiprah Persija Jakarta di Seri 2 BRI Liga 1 (2021/2022) terbilang jeblok. Macan Kemayoran memastikan akan mengevaluasi performa pemain nya.
Dua kekalahan sudah dirasakan Persija dalam empat pertandingan yang telah dilakoni di Seri 2.
Persija takluk dengan skor tipis 0-1 dari Arema FC dan Persebaya Surabaya.
Dua laga sisanya menang 3-2 atas Madura United dan imbang 2-2 dengan Persik Kediri. Hasil ini tak seapik di Seri 1 dimana Macan Kemayoran tak terkalahkan.
Manajemen menyadari hasil yang didapat saat ini jauh dari kata memuaskan. Presiden Persija Mohamad Prapanca menekankan bahwa evaluasi selalu dilakukan di setiap pertandingan.
Tekad untuk memperbaiki diri pun sejatinya rutin hadir di setiap latihan. Kinerja pemain dan tim di Persija akan terus disorot agar hasil-hasil negatif tak kembali muncul.
“Kami akan melakukan evaluasi saat putaran pertama selesai. Siapa pun pemain yang tidak menunjukkan performanya atau mencapai ekspektasi yang diinginkan oleh tim pelatih dan manajemen, pasti akan kami evaluasi,” kata Prapanca, dalam rilis klub.

Hasil Liga 1: Persik Vs Persija Tuntas 2-2
“Evaluasi tanpa terkecuali, baik itu asing maupun lokal. Kami siap untuk melakukan perubahan di putaran kedua,” ujarnya menambahkan.
Jebloknya hasil yang didapat akhir-akhir ini membuat Persija harus puas menempati posisi ke-8 dengan torehan 14 poin. Dari 10 pertandingan, Marko Simic Cs menang tiga kali, imbang lima kali, dan kalah dua kali.
Saat ini fokus manajemen dan pelatih tak hanya terpaku pada perubahan komposisi tim untuk putaran kedua. Yang jauh lebih penting dari itu untuk saat ini adalah membangunkan dan memotivasi pemain yang ada hingga dapat tampil pada level terbaik.

“Dibukanya jendela transfer putaran kedua selalu menjadi momen untuk melakukan evaluasi. Baik saat tim bermain baik, terlebih lagi saat tim tampil kurang maksimal seperti saat ini,” tutur Manajer Persija, (Bambang Pamungkas).

“Namun demikian, yang terpenting untuk saat ini adalah memaksimalkan kekuatan yang ada, agar dapat tampil konsisten dan memberikan hasil terbaik”, ucapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must See

More in Liga 1 Indonesia