Connect with us

MotoGP

Walaupun Gagal Mempertahankan Gelar Juara Dunia, Joan Mir Tetap Senang…

joan mir

MotoGP 2021 sudah dipastikan akan menjadi milik Fabio Quartararo, dengan begitu Joan Mir sudah gagal mempertahankan gelar juara dunianya musim lalu. Tetapi, Mir justru tidak terlalu kecewa dengan kegagalannya mempertahankan gelar juara.

Karena di MotoGP 2021, Mir merasakan performa yang meningkat begitu pesat ketimbang musim lalu. Walaupun memang hasil akhir masih kurang sempurna, Mir sangat mensyukuri perkembangan balapannya.

Tidak Bisa Mempertahankan Gelar Juara

Seperti yang kita ketahui, Mir merupakan juara dunia MotoGP 2020. Saat itu pembalap asal Spanyol tersebut mengoleksi 171 poin dengan satu kemenangan dan tujuh kali podium. Tetapi pada musim ini, Mir gagal untuk mempertahankan gelarnya.

Gelar juara dunia MotoGP 2021 justru berhasil direbut oleh pembalap Monster Energy Yamaha, yaitu Fabio Quartararo. Dimana dia (fabio) sudah mengoleksi 267 poin dengan lima kemenangan dan 10 podium.

Baca juga : Tottenham Hotspur vs Manchester United : Ronaldo masuk periode buruk

Sementara Mir hanya bisa mengoleksi poin sebanyak 175 poin pada musim ini. Bahkan dia (mir) tidak meraih kemenangan satupun dan raih lima kali podium saja. Meskipun seperti itu, ada dua balapan tersisa, yaitu MotoGP Alagarve dan MotoGP Valencia.

Mir sebenarnya memiliki peluang untuk dapat mempertahankan gelar juara dunianya. Tetapi harapannya harus pupus pada MotoGP Amerika 2021 yang digelar di Circuit of the Americas pada awal Oktober lalu. Pembalap asal Spanyol itu finis di urutan kedelapan.

Kemudian hasil buruk juga dialaminya pada MotoGP Emilia Romagna 2021 karena Mir harus alami kecelakaan dan tidak bisa melanjutkan balapan lagi.

Joan Mir mengaku kesal dengan hasil balapan di MotoGP Amerika karena dirinya tidak bisa balapan dengan baik dan membuat kesalahan. Namun, pembalap asal Spanyol itu kini tidak terlalu menghiraukannya. Dia mengaku senang karena musim ini, Mir merasa timnya sudah bekerja dengan maksimal dan sangat baik.

“saya sedikit marah karena saya tahu potensi saya tahun ini. Dan saya marah karena saya mengemudi dengan kurang baik dan saya membuat sedikit kesalahan, jadi saya tidak bisa mendapatkan kejuaraan. Itu adalah sesuatu hal yang sulit untuk dipahami.” ungkap Mir.
Selasa (2/11/2021).

“Tetapi saya juga harus katakan bahwa saya bahagia kepada Suzuki, kami menuju ke arah yang sama, kami semua melihat apa yang terjadi, dan saya pikir mereka sudah mengeluarkan semua yang mereka bisa.” tambahnya.

Joan Mir kalah karena Quartararo memang tampil sangat luar biasa di sepanjang MotoGP 2021. Jadi tidak heran jika pada akhirnya Fabio Quartararo yang keluar sebagai juara dunia MotoGP 2021.

Baca juga : Kemenangan comeback pada ALTER EGO

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Must See

More in MotoGP